Komunitas Public Speaking Al-Hikmah tampil di acara nasional

Jum’at, 6 Maret 2020, Komunitas Public Speaking (KPS) Al-Hikmah sukses menyampaikan pesan-pesan dakwahnya melalui sebuah drama teater di hadapan para pengusaha muslim yang tergabung dalam Indonesia Islamic Business Forum (IIBF). Cerita yang ditampilkan dalam drama teater malam itu yakni bertema “BUNGA BERACUN”, sebuah drama teater yang disutradarai Saghira Razita ini memiliki pesan dakwah yang mendalam terutama untuk para pelaku usaha yang hadir.

“Berikan tepuk tangan yang luar biasa atas sumbangan penampilan drama dari mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Al-Hikmah” Ucap Presiden IIBF Bapak Heppy Trenggono yang memberi apresiasi luar biasa di akhir penampilan drama malam itu.

Presiden Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) saat memberikan apresiasi terhadap penampilan drama mahasiswa STIDDI Al-Hikmah

Komunitas Public Speaking Al-Hikmah saat mengenalkan asal Kampus

Dalam drama teater malam itu Rivo Aulia Ibrahim (ketua KPS Al-Hikmah) yang berperan sebagai Heru, pengusaha yang sedang mengalamai kebangkrutan. Tanpa sengaja bertemu dengan teman lamanya Romi yang diperankan oleh Nur Muhammad Al Fatih, yang kemudian menganjurkan kepada Heru untuk berhutang pada rentenir agar usahanya bisa kembali berjalan.

Rivo sebagai Heru, Fatih sebagai Romi dan Erwin sebagai Pelayan sedang tampil di hadapan para pengusaha-pengusaha muslim Indonesia

Hutang riba yang dipinjam Heru bukan malah menyelesaikan masalah justru menambah masalah-masalah baru dalam hidupnya, hingga ia mendzalimi anak dan isterinya dan meminta petolongan kepada dukun.

Afifah sebagai Sandra (anak Heru) dan Fildza sebagai Vita (isteri Heru)

Kanjul sebagai dukun

Walau di beberapa adegan yang sempat membuat suasana pecah dengan tawa para penonto, namun, juga ada di beberapa adegan lainnya yang membuat beberapa peserta meneteskan air mata, seakan pesan-pesan dakwah dalam drama teater ini sampai kepada para peserta yang hadir.

Wallahu a'lam bish-shawab 

Video Drama Teater yang ditampilkan oleh Komunitas Public Speaking Al-Hikmah

Leave a Reply